Sabtu, 03 Maret 2012

Ongkos Parkir Roll-Royc


Sebelum bepergian ke Eropa untuk suatu urusan bisnis, seorang pria kaya mengendarai Roll-Royce-nya menuju ke sebuah bank di pusat kota New York. Kepada petugas bank, dia mengajukan pinjaman uang segera sebesar USD5.000.
Petugas bank meminta jaminan pada pria itu, yang lalu dijawabnya, " Baiklah, kalau begitu aku berikan Roll-Royce-ku ini sebagai jaminan".

Petugas bank langsung menyetujui tawaran itu. Demi keamanan, petugas itu lalu memarkirkan Roll-Royce itu di lantai bawah gedung bank. Kemudian dia menyerahkan USD5.000.
Dua minggu kemudian, pria kaya itu pulang dari Eropa dan mengunjungi bank itu lagi. Dia bermaksud melunasi hutangnya serta mengambil Roll-Royce-nya kembali. Petugas bank itu menghitung. " Anda harus mengembalikan pinjaman pokok Anda sebesar USD5.000 ditambah USD15,40 sebagai bunganya," kata petugas bank.
Pria itu segera menulis cek tunai. Ketika dia akan meninggalkan gedung, namun petugas bank itu menegurnya dan menanyakan sesuatu. " Tunggu Tuan! Kami baru tahu bahwa Anda adalah seorang jutawan, tetapi mengapa Anda datang kesini dan hanya meminjam uang USD5.000 ?"
Pria itu tersenyum, " Dimana lagi saya bisa memarkirkan Roll-Royce di Manhattan ini dengan super aman selama dua minggu dan hanya membayar USD15,40 ?"
** heheh .. Cerdik bukan sahabat IMC ? ^o^ Salam SemangKA !! (^_^")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar