Sabtu, 10 Maret 2012

Cerpen 5 :: BELAJAR KELOMPOK MATEMATIKA

oleh : Hendi Hermawan (SMK)

 ****
Hari ini kebetulan hari libur, Aku, Tesa, Setiya, Bibah dan Ika sepakat untuk belajar kelompok. Mengingat banyak sekali tugas yg harus kami kerjakan terutama matematika. Perkenalkan aku sebagai Hendi aku sekolah SMK Negeri ternama.
Kami memutuskan untuk belajar kelompok di rumah saya, jam sudah menunjukan pukul 10.00 pagi. Mereka belum kunjung datang. Tak lama mereka pun datang saya segera bersiap menyambut mereka. "Haii"seru Ika ."Haii juga, telat kalian nih" kata ku. "Maaf tadi nungguin anak 2 ini Bibah sama Setiya, jadi lama deh "jawab Tesa. "Hehehe" seru Bibah dan Setiya.

Hari ini kami sepakat buat mengrjakan tugas matematika tentang logaritma sekaligus adain kuis"an. Tesa sebagai pemberi pertanyaan maklum dia memang tergolong pintar di kelas. "Ok kita mulai, berapa hasil dari log 100+log 1000 sama caranya?" tanya Tesa. "Saya Tes, log 100+log 1000 = log(100+1000) = log 100.000 = 5" seru Ika. "Ok hebat kamu Ka" kata Tesa. "tapi aku ga ngerti logaritma Tes??? tolong ajarin donk" kata Aku cemberut. "Iya nih" seru Bibah dan Setiya. Maklum mereka berdua teman yg selalu kompak. Hingga akhirnya Tesa pun mengajari kami. Tak terasa hari mulai sore mereka pulang. Akhirnya hari ini aku bisa mengerti pelajaran matematika materi logaritma berkat mereka terutama Tesa. Senang sekali rasanya punya teman baik seperti mereka.

TAMAT

PELAJARAN YG BISA DI PETIK DARI CERPEN DI ATAS "SAHABAT SELALU ADA DLM SUKA DAN DUKA JGN SISA-SIAKAN MEREKA DAN JANGAN MENINGGALKAN MEREKA SELAGI MEREKA TIDAK MENGHANCURKAN HIDUP KITA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar